Home » » cara memasang shoutmix chat di blog

cara memasang shoutmix chat di blog

Diposting Oleh Bang day ; Hari Minggu, 12 April 2009 Jam 12.37

Shoutmix chat merupakan tempat chat yang di pasang di blog atau web. Berfungsi untuk menulis komentar, sapaan, bertukar link kepada para blogger yang lainnya, atau saran kepada pemilik blog atau web. Inputan yang dimasukkan ke shoutmix chat berupa name ; website (alamat blog kamu) ; message oleh pengunjung.

Bagi para sobat yang baru pemula untuk ngeblog mungkin masih bingung bagaimana caranya memasang shoutmix chat pada blognya. Bagi sobat yang berminat untuk memasang shoutmix pada blog berikut sedikit petunjuk buat anda :

1. Kunjungi halaman http://www.shoutmix.com/main/

2. Untuk mendapatkan code sriptnya, kita harus registrasi dahulu. Klik 'create your shoutbox now'. Maka akan muncul halaman seperti dibawah ini. Masukkan ID anda, Password, Name, dan email anda. Jangan lupa di check list 'i have ready and agree ....'. Kemudian klik continue.

3. Setelah klik continue, maka akan muncul halaman berikut ini. Pilihlah shoutbox style sesuai keinginan anda. Setelah anda pilih, klik continue.

4. Step berikutnya akan muncul halaman seperti berikut. Klik 'get to my control panel now'


5. Akan muncul halaman seperti di bawah ini. Untuk mendapatkan kode scriptnya, klik get code pada kolom quick start, pilihlah get code.

6. Pada step terakhir ini akan muncul halaman seperti di bawah ini. Setting width dan height sesuai dengan ukuran blog anda. Copy code nya di kotak 'generated codes', lalu pastekan pada elemen javasript/html pada blog anda (tentunya anda harus login pada blog anda).

Simpan script yang telah anda pastekan ke elemen html nya. Lihat blog anda. Semoga berhasil.
Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan dan penyajian. Jika ada pertanyaan atau komentar, poskan komentar yach.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: cara memasang shoutmix chat di blog , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: cara memasang shoutmix chat di blog

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger