Home » » Hati-Hati dengan AQUA Palsu

Hati-Hati dengan AQUA Palsu

Diposting Oleh Bang Dayat ; Hari Sabtu, 26 Maret 2011 Jam 11.37

Semenjak tinggal di Yogyakarta saya mengkonsumsi air minum dari kemasan AQUA, khususnya galon. Setelah beberapa bulan mengkonsumsi, baru pekan kemarin ane dikejutkan dengan air yang bakalan ane minum dipenuhi kotoran. Secara tidak sengaja ane menerawang gelas ke jendela. 

Ini berawal dari kecurigaan dengan rasa airnya yang aneh. Dalam hati ane berkata, "kok rasanya aneh, kayak rasa air yang berkaporit". Tetapi tidak ane hiraukan. Karena kebiasaan ane sebelum minum menerawang ke jendela, kok masih kotor juga. Masak air AQUA yang terkenal berkualitas seperti ini. Semakin menggugah rasa tau dengan air AQUA. 

Setelah ane cek dengan seksama ternyata ada kotoran yang melayang-layang di air yang telah dituang ke dalam gelas. Akhirnya ane curiga, jangan-jangan ini air bukan dari pabriknya, mungkin air lain yang dimasukkan kedalam galon AQUA. Setelah muter-muter di internet mencari informasi tentang AQUA palsu, sampai-sampai bergabung dengan facebooknya AQUA untuk menanyakan seputar hal tentang AQUA. Kebetulan galon yang ane beli bukan di toko biasanya ane langganan. 

Di toko lain, maklum toko langganan lagi tutup. Kebetulan lagi ane punya dua galon AQUA, jadi galon yang satu ane tuker ke toko langganan biasa. Buat bandingin dengan galon yang satunya. Saking penasarannya segel ama penutup yang ane anggap AQUA palsu ane cari, eh ternyata dapat dah ditempat sampah dikamar, untung belum kebuang. Galon yang barusan dibeli juga ane buka segelnya pelan-pelan agar bukanya rapi. Buat bandingin ama AQUA yang ane anggap palsu. 

Setelah dicek ternyata AQUA yang ane anggap palsu ada kejanggalan pada penutupnya. Pada bagian dalamnya ada bekas kebakar, kayaknya buat nyambungin tu plastik agar berkesan belum kebuka. Dan agak kusam. Kayaknya itu penutup bekas soalnya kusam dan banyak garetannya. Berbeda dengan galon yang barusan ane beli, tutupnya bersih dan bekas bukaan plastiknya bener-bener kayak plastik yang belum pernah disobek. 

Jadi berdasarkan pengalaman ini saya menyimpulkan bahwa AQUA yang ane beli pertama itu palsu. Galonnya aja yang ASLI isinya PALSU. Untung aja masuk keperut baru sedikit. Tidak rela ane bayar 10500 tapi dapat palsu. KECEWA. Tapi masih bersyukur bisa curiga dengan tu air, dan perut ane tidak apa-apa.


Buat yang tukang malsu air keemasan, tukang oplos, udah berhenti aja kerja kayak gitu. Gak ada berkahnya, Tuhan pasti akan marah. Kalian menzalimi orang lain. Urusan jual beli kalau menipu setahu saya dalam Islam dosanya besar banget.
Buat para pengkonsumsi air minum kemasan, lebih hati-hati dalam membeli. Belilah di agen resmi. Periksa segelnya, jangan sampai sobek (soalnya yang ane beli kemaren segelnya udah robek setengah).
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Hati-Hati dengan AQUA Palsu , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Hati-Hati dengan AQUA Palsu

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger