Home » » Cara Pasang RSS Feed pada Blogspot

Cara Pasang RSS Feed pada Blogspot

Diposting Oleh Bang day ; Hari Sabtu, 10 November 2012 Jam 06.38

RSS Feed merupakan sebuah tool yang berfungsi untuk mengetahui update-an dari blog lain. Dengan feed kita akan mengetahui postingan terbaru dari url yang kita pasang pada RSS Feed. Biasanya Feed dipasang di sidebar atau tempat lain.

Saya sendiri pernah pasang feed, waktu itu saya lagi ngefans dengan sebuah blog dan saya ingin terus mengikuti artikel yang diposting dari blog tersebut. Akhirnya saya gunakan feed agar gampang memantau update-annya tanpa mendatangi blog itu. Feed RSS saya pasang di sidebar blog saya.

Karena alasan itulah saya ingin sharing dan berbagi pengalaman tentang RSS Feed. Bagi sobat yang ingin memasang RSS Feed pada blognya berikut caranya :

1. Sobat login dahulu ke akun Blogger.com.

2.Masuk ke dasbor.

3. Pilih menu tata letak.

4. Klik tambah gadget.

5. Pilih feed.



6. Masukkan url blognya dan klik lanjutkan.


 7. Secara otomatis url feed akan muncul (http://www.harga-hp.net/feeds/posts/default) dan klik lanjutkan.


8. Maka akan muncul tampak seperti gambar dibawah ini dan klik simpan.


 9. Setelah disimpan mari kita lihat tampilan blognya. Akan muncul RSS Feed pada halaman blog kita. Judul postingan tersebut otomatis akan update secara otomatis sesuai update-an postingan blog dari url yang kita pasang.


Cukup sekian postingan tentang RSS Feed, mohon masukan/komentar jika ada kesalahan dalam penjelasannya dan terkhir semoga bermanfaat bagi para pembaca semua.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Pasang RSS Feed pada Blogspot , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Pasang RSS Feed pada Blogspot

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger