Home » » Meta Tag Sebagai Peringkas Konten Halaman Web

Meta Tag Sebagai Peringkas Konten Halaman Web

Diposting Oleh Bang day ; Hari Senin, 24 Desember 2012 Jam 22.39

Halo sobat Bang Dayat, apa kabar semuanya? Kali ini saya ingin berbagi atau sharing yang masih berkaitan dengan SEO. Nah, kali ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang meta tag. Tulisan yang akan saya buat disini berdasarkan beberapa sumber yang saya temui di google.


Apa itu Meta Tag?
kode HTML yang merupakan adalah potongan 160 karakter yang digunakan untuk meringkas konten suatu halaman web yang dimasukkan ke dalam header halaman web, setelah judul tag. Dalam konteks search engine optimization, mesin pencari kadang-kadang menggunakan potongan ini dalam hasil pencarian agar pengunjung tahu apa halaman adalah tentang sebelum mereka klik di atasnya.

Nah itu sedikit penjelasan dari pengertian Meta Tag, sekarang Meta Tag itu biasanya digunakan pada :


-Deskripsi
-kata kunci (keyword)
-penulis (author)
-refresh

Tag "Meta deskripsi" dan tag "meta keyword" tidak terlihat oleh pengguna. Sebaliknya, tujuan utama Tag ini menyediakan dokumen meta data untuk agen pengguna, seperti mesin pencari. Selain terkenal meta deskripsi dan meta kata kunci tag, ada tag meta lain yang berguna, termasuk http-equiv meta tag, meta refresh tag, robot meta tag, tag meta hak cipta, dan penulis meta tag, dll. Tag ini digunakan untuk memberikan web browser dan "spider" mesin pencari arah atau data pada berbagai informasi.

Meta tag yang ditulis menggunakan tag HTML, dan biasanya terlihat seperti ini:

< meta name = "kata kunci" konten = "meta tag, mesin pencari optimasi, SEO" / >

Meta tag yang paling sering digunakan untuk optimasi mesin pencari (SEO). Dua buah meta tag paling penting digunakan di SEO adalah: deskripsi dan keyword Ini kadang-kadang digunakan oleh mesin pencari untuk menempatkan halaman dalam direktori pencarian, dan digunakan untuk memberikan penjelasan singkat tentang halaman Web di hasil pencarian.

Tag Meta refresh sering digunakan untuk mengarahkan pelanggan Anda dari satu halaman Web lain. Ini adalah cara yang sederhana dan dapat diandalkan untuk mendapatkan pelanggan Anda ke halaman yang tepat dari situs Anda tanpa memerlukan server apapun atau pengetahuan pemrograman khusus.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Meta Tag Sebagai Peringkas Konten Halaman Web , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Meta Tag Sebagai Peringkas Konten Halaman Web

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger