Home » » Transfer File Via Wi-Fi Ponsel Android ke Laptop

Transfer File Via Wi-Fi Ponsel Android ke Laptop

Diposting Oleh Bang day ; Hari Senin, 28 Januari 2013 Jam 11.39

Halo sobat Bang Dayat, kali ini saya ingin sharing tentang software yakni software dari android. Software ini berekstensi .apk. Jadi bagi sobat yang mempunyai perangkat yang berbasis sistem operasi android bisa menggunakan software atau aplikasi ini.

Kebetulan kemarin saya pengen transfer data ke laptop dari ponsel android tapi saya malas menggunakan kabel data karena port usb pada laptop dah penuh dan harus mencopot usb lainnya. Yah karena itu jadi merepotkan. Pengen menggunakan bluetooth tapi ngak ada bluetooth pada laptopnya. Tiba-tiba kepikiran menggunakan wi-fi.

Setelah melakukan pencarian via google akhirnya menemukan caranya, yaitu menggunakan aplikasi android Wi-Fi Transfer File Pro dan penggunaannya pun cukuplah mudah.

Caranya sebagai berikut.

1. Download aplikasinya pada google play. Untuk versi pro-nya anda harus bayar. Untuk yang ngak mau bayar cari aja diluar google play.

2. Setelah aplikasinya diunduh kemudian instal aplikasinya.

3. Buka aplikasi tersebut maka akan tampak seperti dibawah ini dan tekan tombol start.


4. Setelah menekan tombol start maka akan muncul alamat IP dari wifi ponsel android sobat.


5.  Kemudian masukkan IP tersebut ke address bar browser anda. Disini saya menggunakan firefox. Oh ya alamat IP setiap ponsel bisa berbeda-beda. Ini hanya sebagai contoh.


6. Kalo sudah terkoneksi dengan baik maka akan muncul halaman seperti dibawah ini. Silahkan sobat pelajari dan cara penggunannya tidaklah susah. Anda bisa mengirim file ke laptop dan sebaliknya.


7.  Jika ingin berhenti silahkan sobat tekan tombol stop.


Bagaimana sobat? Tidak susahkan alias gampangkan? Cukup sekian dulu postingan tentang aplikasi android ini dan nantikan postingan selanjutnya dengan materi yang menarik lainnya. Semoga bermanfaat.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Transfer File Via Wi-Fi Ponsel Android ke Laptop , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Transfer File Via Wi-Fi Ponsel Android ke Laptop

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger