Home » » Modem TP Link TD-8817 Sering Putus-Putus

Modem TP Link TD-8817 Sering Putus-Putus

Diposting Oleh Bang day ; Hari Senin, 20 Mei 2013 Jam 16.52

Dalam kesempatan kali ini Saya ingin sharing yang berkaitan dengan hardware. Biasanya saya banyak sharing tentang tutorial blog tapi kali ini saya ingin sharing tentang hardware karena ini adalah bersumber dari pengalaman saya sendiri. Hardware itu adalah modem adsl merek tp-link. Inputan modem ini menggunakan line telepon yang biasa digunakan untuk berlangganan telkom speedy.

Modem yang saya gunakan ini adalah merek TP-Link dengan nama lengkap ADSL2 + Ethernet/USB Modem Router tipe TD-8817. Nah berikut tampilan kotaknya :


Untuk isinya terdiri dari :

1. Perangkat modem


2. Kabel LAN RJ 45

3. Power supply

4. Kabel USB

5. ADSL Splitter

Modem ini merupakan modem TP-Link yang bekerjasama dengan Telkom Indonesia. Cara setting internetnya dan menggunakannya pun tidaklah terlalu susah.

Sepertinya penjelasan diatas tidak nyambung ya dengan judul postingan ini. Baiklah kita kembali ke judul yaitu Modem TP-Link TD-8817 sering putus-putus. Semenjak saya menggunakan modem ini saya mengalami hal yang tidak mengenakkan yakni sering putus koneksi internetnya. Awalnya connect, terus 15 menit kemudian putus koneksi internetnya. Kadang-kadang berselang waktu beberapa menit putus lagi internetnya. Waduh bener-bener bikin emosi. Apalagi lagi asik download dan tiba-tiba koneksi internetnya putus, bikin kepala ini panas..haaaaah... Padahal modemnya sudah saya kipasi dengan kipas angin.

Karena permasalahannya seperti itu saya jadi berpikir kira-kira apa ya penyebabnya?

Apa mungkin :

Internet Telkom speedy yang bermasalah?

Ada kabel jaringan yang bermasalah?

Kabel telepon dari rumah saya yang bermasalah?

Kabel pada splitter bermasalah?

Kabel modem yang bermasalah?

Modemnya yang bermasalah?

Kira-kira urutan permasalahannya seperti itu yang terbayang dari pikiran saya. Namun untuk lingkup internal saya coba otak atik seperti mengencangkan koneksi kabel pada terminal telepon, menggunakan kabel lainnya yang menghubungkan line telepon dengan modem, menggunakan splitter yang lain. Cek koneksi internet tetangga namun mereka tidak mengalami hal yang sama seperti yang saya rasakan. Semua itu sudah saya upayakan, namum untuk modemnya sendiri belum saya coba.

Pikiran nekat saya adalah mengganti dengan modem yang lainnya dengan merek yang berbeda. Sehingga saya merelakan untuk membeli modem lainnya dengan harga 300ribuan. Ternyata hasilnya adalah KONEKSI INTERNET SAYA LANCAR JAYA.

Untuk itu saya menyimpulkan bahwa koneksi internet saya sering putus-putus disebabkan oleh modemnya. Saya tidak tahu mengapa modemnya seperti itu. Apakah modem TP-Link yang saya beli sebelumnya sudah rusak atau karena kualitasnya yang kurang baik?

Yah....mungkin ada sobat yang mengalami permasalahan seperti saya?
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Modem TP Link TD-8817 Sering Putus-Putus , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Modem TP Link TD-8817 Sering Putus-Putus

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger