Home » » Apa itu File Extension ?

Apa itu File Extension ?

Diposting Oleh Bang day ; Hari Rabu, 04 September 2013 Jam 15.47

Sering kita menjumpai file yang ada ikutan dari nama file. Seperti contoh saya membuat ketikan dengan word 2007 dan saya menyimpan file tersebut dengan nama "laporantelekomunikasi". Setelah saya menekan tombol simpan/save secara otomatis akan terbentuk sebuah file dengan nama "laporantelekomunikasi.docx". Nah, docx itu namanya file extension. Selain itu masih banyak contoh lainnya sesuai dengan program yang digunakan.


Misalnya saya menggunakan Microsoft Exel 2007 maka file extensionnya adalah xlsx. Untuk notepad adalah .txt. Untuk java script adalah .js. Untuk audio (lagu) yang biasa kita dengar adalah .mp3 atau .wav. Masih banyak lagi dan bisa anda lihat pada explore file pada komputer anda.

Tapi kadang-kadang file extension tidak muncul, sehingga untuk mengetahui file extension harus disetting dahulu dari control panelnya. Bisa jadi file extension nya disetting hide. Bagaimana cara memunculkan file extension? Akan saya tulis pada postingan selanjutnya.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Apa itu File Extension ? , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Apa itu File Extension ?

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger