Home » » Nigeria Juara Piala Dunia U-17 untuk Ketiga Kalinya

Nigeria Juara Piala Dunia U-17 untuk Ketiga Kalinya

Diposting Oleh Bang day ; Hari Sabtu, 09 November 2013 Jam 07.00

Siapa yang nonton bola tadi malam, jam 22.30 di ANTV dan TV ONE antara Meksiko dan Nigeria? Pertandingan tadi malam adalah pertandingan final untuk memperebutkan piala dunia u 17, tetunya seru banget ya. Tapi saya sendiri tidak selesai nontonnya, ngantuuuuk banget... maklum kecape'an. Dalam pertandingan tersebut ternyata Timnas Nigeria benar-benar tim yang tangguh dan mampu menaklukkan Meksiko dengan skor 3-0.

Luar biasa sekali penampilan Nigeria dan bisa sebagai motivasi untuk timnas Indonesia agar lebih bagus lagi untuk semua umur. Tapi khususnya Timnas Indonesia U-19 yang akan melakukan pelatnas jangka panjang di Malang dan kita berharap Timnas kita bisa tembus ke piala dunia U-20 seperti Nigeria. Selamat untuk Timnas Nigeria yang berhasil menjadi Juara Piala Dunia U-17 tahun 2013. Nah, berikut berita pertandingan antara Meksiko dan Nigeria yang saya lansir dari detik.com

Nigeria Juara Piala Dunia U-17 untuk Ketiga Kalinya

Nigeria berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia U-17, setelah di final mengalahkan Meksiko secara meyakinkan dengan skor telak 3-0.

Bermain di Mohammed Bin Zayed Stadium, Jumat (8/11/2013) malam WIB, Nigeria membuka kemenangan lewat gol bunuh diri gelandang Meksiko Erick Aguirre di menit kesembilan, akibat salah mengantisipasi operan kepada Musa Yahaha.

Di babak kedua, Nigeria menambah keunggulannya di menit ke-56. Berawal dari tendangan Musa Muhammed, kiper Raul Guidino menepis bola yang jatuh dijalur Kelechi Iheanacho untuk kemudian diteruskan dengan tendangan untuk menjebol gawang Meksiko kedua kalinya. Skor 2-0 untuk Nigeria.

Muhammed melengkapi kemenangan Nigeria lewat golnya di menit ke-81. Mendapat tendangan bebas, Muhammed melepaskan sepakan ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau Guidino.

Kemenangan ini membawa Nigeria sebagai tim dengan juara terbanyak, mengungguli Brasil yang meraih tiga gelar. Sebelum tahun ini, Nigeria tampil sebagai kampiun pada 1985, 1993 dan 2007.


Swedia Rebut Tempat Ketiga

Swedia sukses menundukkan Argentina 4-1 untuk meraih tempat ketiga. Valmir Berisha menjadi bintang kemenangan Swedia usai mencetak trigol di menit ketujuh, ke-24 dan ke-57 sedangkan Lucio Compagnucci jadi pencetak gol tunggal Argentina semenit sebelum waktu normal babak pertama.

Gelar pemain terbaik (Golden Ball) turnamen ini jatuh kepada Iheanacho, sementara pencetak gol terbanyak (Golden Boot) diraih oleh Berisha yang total membukukan tujuh gol.

Gelar kiper terbaik (Golden Glove) diberikan kepada kiper Nigeria Dele Alampasu yang sepanjang turnamen hanya kebobolan lima gol. Nigeria pun makin melengkapi gelarnya setelah dianugerahi FIFA Fair Play Award.

Semoga kemenangan Nigeria menjadi motivasi untuk Timnas kita agar dapat menuju ke piala dunia.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Nigeria Juara Piala Dunia U-17 untuk Ketiga Kalinya , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Nigeria Juara Piala Dunia U-17 untuk Ketiga Kalinya

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger