Home » , » Cara Memasang Fanpage Facebook di Blog

Cara Memasang Fanpage Facebook di Blog

Diposting Oleh Bang day ; Hari Jumat, 10 Januari 2014 Jam 15.21

Facebook meruakan media sosial yang sangat banyak digandrungi oleh kalangan orang dari anak-anak, remaja dan orang tua. Saking populernya banyak gadget yang berasal dari beberapa vendor sengaja memberikan ruang khusus untuk media sosial facebook ini. Oleh karena itu facebook sangat cocok sekali untuk mempromosikan segala hal.

Salah satu yang bisa kita manfaatkan adalah untuk menjalin persahabatan sesama blogger dan untuk sharing artikel kepada sobat blogger lainnya. Aplikasi khusus dari facebook yang bisa kita gunakan untuk menjalin itu adalah Fanpage. Untuk itu saya memasang fanpage disidebar agar sobat yang suka dengan blog Bang Dayat bisa me-like-nya.

Untuk itu buat sobat blogger jangan berat hati ya untuk "like" fanpage Blog Bang Dayat yah. Kembali ke judul, dalam postingan ini saya ingin sharing bagaimana caranya memasang Fanpage di blog. Tentunya terlebih dahulu sobat telah membuat fanpage-nya. Berikut cara memasangnya :

1. Silahkan sobat kunjungi halaman ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/

2. Silahkan sobat pilih pada menu Social Plugins > Like Box


3. Untuk mendapatkan id-nya silahkan sobat klik halaman fanpage-nya kemudian lihat link di addres bar. Lihat lingkaran merah, itu adalah ID-nya.



3. Silahkan sobat atur setelannya seperti tinggi, lebar,  warna, dan lainnya. Jangan lupa untuk mengganti id nya ya. Jangan lupa untuk mengganti page url nya dengan ID sobat.


4. Kalau sudah klik get code, pilih script yang iframe ya.


5. Login ke akun blogger sobat, copy dan pastekan kode/script tersebut ke blog sobat dengan menggunakan gadget html javascript.

6. Berikut tampilan fanpage yang sudah jadi pada blog.


Akhirnya selesai juga kita Memasang Fanpage Facebook di Blog, semoga tutorial ini bisa bermanfaat.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Memasang Fanpage Facebook di Blog , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Memasang Fanpage Facebook di Blog

Artikel terkait tentang ,

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger