Home » » Perbedaan IP Publik Statis dan Dinamis

Perbedaan IP Publik Statis dan Dinamis

Diposting Oleh Bang day ; Hari Sabtu, 05 April 2014 Jam 21.20

Sudah lama rasanya tidak update di Blog Bang Dayat ini. Namun kali ini mumpung lagi semangat dan ada ide yang bisa saya salurkan akhirnya postingan juga. Awal mula penulisan postingan ini karena kemarin saya mampir ke telkom di daerah saya untuk membayar tagihan bulanan dan secara tidak sengaja saya melihat konsumen lain yang sedang membaca brosur dari telkom.

Secara spontan saya juga ingin membacanya dan langsung saja saya minta ke pegawai telkom agar saya bisa mendapatkan brosurnya. Tanpa ragu-ragu petugas telkom memberikannya dan langsung baca deh. Setelah saya membaca ternyata ada tabel paket speedy unlimited yang terbagi menjadi dua yaitu speedy reguler dan speedy gold. Seketika saya langsung bertanya kepada pegawai telkom.


Saya : Mbak perbedaan speedy reguler dan speedy gold apa ya?
Petugas Telkom : Kalau speedy gold ip nya tetap dan speedy reguler ip nya berubah-ubah.

Saya : Untuk kualitas internetnya gimana mbak?
Petugas Telkom : Sama saja untuk kecepatan yang sama cuma beda di ip nya saja. Kalau speedy gold biasanya dipakai untuk warnet.

Nah kira-kira itulah perbincangan singkat saya dengan petugas telkom. Namun saya masih bertanya-tanya "masak karena beda jenis ip saja harga speedy unlimited reguler 1Mbps dengan speedy unlimited gold 1Mbps berbeda jauh, sedangkan yang saya ketahui harga speedy reguler unlimited 1Mbps Rp320.000,- dan speedy unlimited gold 1Mbps  Rp695.000,- jadi ada selisih Rp375.000,-"

Jadi penasaran saja. Baiklah kembali ke judul, sebenarnya apa itu IP statis dan IP dinamis?
IP statis adalah IP yang diberikan oleh speedy yang tidak berubah-ubah atau tetap.
sedangkan
IP dinamis adalah IP yang diberikan oleh speedy berubah-ubah jika modemnya direstart. Jadi IP nya itu digenerate pakai DHCP secara otomatis. Jangan lupa untuk baca cara mengganti tema facebook.

Penjelasan diatas berdasarkan yang saya alami dan beberapa bagian saya sadur dari internet. Jika ada kesalahan saya dalam penyampaian mohon diluruskan. Terima kasih dan semoga postingan ini bisa bermanfaat.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Perbedaan IP Publik Statis dan Dinamis , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Perbedaan IP Publik Statis dan Dinamis

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger