Home » » Pengertian Iklan Online Berdasarkan Impresi

Pengertian Iklan Online Berdasarkan Impresi

Diposting Oleh Bang day ; Hari Jumat, 23 Mei 2014 Jam 10.28

Pada postingan sebelumnya saya menulis postingan dengan judul Apa itu CPM (Cost Per Million)? dan pada postingan ini masih ada kaitannya. Yakni penjelasan tentang impresi. Kita ketahui bahwa iklan CPM merupakan iklan yang perhitungan pendapatannya berdasarkan impresi dan pada postingan sebelumnya belum dijelaskan secara terperinci apa itu impresi.

Impresi berasal dari Bahasa Inggris yaitu "impression" yang kalau kita artikan adalah kesan, jejak, cetakan, pengaruh, tayang. Itu adalah arti secara umum. Jika kita khususkan dalam Online Earn maka impresi adalah setiap kali pengguna internet membuka sebuah halaman situs tertentu, untuk satu pageview maka akan dihitung satu impresi.


Nah, sistem ini yang digunakan oleh para penyedia iklan. Dengan iklan yang menggunakan sistem impresi maka pundi-pundi uang yang akan dibayarkan berdasarkan jumlah impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung web atau blog. Dan bukan berdasarkan klik iklan oleh pengunjung. Sehingga semakin banyak pengunjung blog maka akan semakin besarpula impresi iklan yang didapat.

Umumnya pihak penyedia iklan memberikan nilai uang per sekian impresi. Iklan berdasarkan impresi dihitung dengan skala 1000 tayang atau impresi. Misalnya satu iklan bernilan $1 untuk 1000 impresi. Untuk itu jika kita sebagai publisher iklan impresi maka kita harus memperhatikan data impresi blog kita dan mengusahakan agar selalu meningkat nilai impresinya.

Banyak sekali situs yang menyediakan iklan impresi, salah satu yang terkenal adalah tribalfusion dan masih banyak lagi. Untuk itu agar kita bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang banyak maka tingkatkan pengunjung ke blog kita dengan menerapkan SEO. Semoga bermanfaat.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Pengertian Iklan Online Berdasarkan Impresi , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Pengertian Iklan Online Berdasarkan Impresi

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger