Home » » Cara Impor Sertifikat SSL Handycache untuk Chrome dan Mozilla

Cara Impor Sertifikat SSL Handycache untuk Chrome dan Mozilla

Diposting Oleh Bang day ; Hari Rabu, 28 Januari 2015 Jam 06.35

Sebelum masuk ke materi utama, alangkah baiknya kita ketahui dahulu sekilas tentang handycache. Berikut ulasan singkat tentang handycache yang saya sadur dari www.feronix478.com

HandyCache merupakan salah satu aplikasi yang mirip dengan Squid Proxy, dia melakukan caching pada file yang kita akses di browser.

Contoh kasusnya seperti ini file gambar pada halaman web berukuran 200KB, jadi untuk me-load sebuah halaman web kita musti menyedot bandwidth sebanyak 200KB untuk menampilkan gambar di halaman web tersebut. Ketika paada suatu waktu kita buka halaman web itu lagi kita musti menyedot bandwidth 200KB, boros bukan… Nah aplikasi handycache ini membantu kita untuk mencaching file gambar tersebut di hardisk kita, jadi pada saat akses halaman web yang sama bisa membuat akses lebih cepat & hemat kuota :) , bahkan video youtube juga bisa di caching jadi tidak perlu buffering lagi ketika membuka video youtube itu kembali.

Agar bisa berjalan dengan normal tentunya browser yang kita gunakan harus diimpor sertifikat ssl ke browser chrome dan mozilla. Kalau tidak kita impor maka kita tidak akan bisa membuka google, facebook, youtube. Perhatikan https nya dicoret merah. Berikut tampilannya.


Agar bisa membuka secara normal, kita harus mengimpor sertifikat ssl ke masing-masing browser yang akan dijelaskan melalui video dibawah ini. Video ini saya sadur dari Nurhidayat Ali (terima kasih atas penjelasannya). Postingan ini saya buat semata-mata sebagai arsip, siapa tahu nanti saya lupa cara mengimpornya.

Oh ya video ini berdurasi 2 menit 28 detik, kalau didownload sekitar 5 mb untuk 360p. Selamat menikmati dan semoga bermanfaat.

Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Impor Sertifikat SSL Handycache untuk Chrome dan Mozilla , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Impor Sertifikat SSL Handycache untuk Chrome dan Mozilla

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger