Home » » Cara Mengatasi Iklan tidak Dikenal di Blog

Cara Mengatasi Iklan tidak Dikenal di Blog

Diposting Oleh Bang day ; Hari Jumat, 06 Desember 2013 Jam 22.13

Kemarin Bang Dayat telah memposting tentang kemunculan iklan yang tidak jelas di blog. Iklan tersebut sangat mengganggu sekali dan membuat kita merasa tidak nyaman saat browsing. Nah kebetulan saya mencari solusinya dan menemukan solusi di blognya waroenkblog.

Penyebab munculnya iklan sampah ini karena beberapa hari kemarin saya mendownload file yang ada di ziddu.com. Saya sempat curiga karena file yang saya unduh ekstensinya .exe yang rasanya aneh. Selesai download dan file hasil downloadnya mau kita buka malah muncul seperti instal program akan tetapi bukan program yang saya inginkan yang akan diinstall.

Berikut jawaban yang saya sadur dari waroenkblog.

Saat kita download menggunakan Ziddu Downloader maka file yang kita download akan berubah menjadi exe dan kemudian kita diminta untuk menginstal exe tersebut untuk alasan download yang pada akhirnya jika temen2 memahami instalasi komputer dan dilihat instalasinya akan muncul nama nama program tak dikenal terdownload dan terinstal di komputer kita. nah akhirnya hal tersebut selain merugikan komputer kita juga merugikan browser kita yang pada akhirnya memunculkan iklan disembarang tempat. dan hal ini biasanya terjadi pada perambah mozzila firefox, dimana mozzila dapat menginstal pengaya.

Selain itu ada juga masukan untuk mengatasi hal ini dari Mas Aditya.Berikut masukannya :

Itu kemungkinan besar dari browser nya mas, add ons yang secara tidak sengaja terinstall di browser kita. Coba cari di menu add ons di chrome atau firefox, yang sekiranya program ga jelas, seperti search engine fake (contoh : dealply, babylon, searchmeta) di delete aja.

Dari settingan browsernya (firefox / chrome) dan untuk pengguna windows di internet options untuk homepage diubah ke google.com atau default.

Masuk control panel juga sama dengan cara 1 uninstall saja, program - program search engine yg atau add ons ga jelas.

Semoga membantu mas.


Setelah saya pelajari akhirnya saya mencoba otak atik program dan add-ons browser. Berikut beberapa hal yang diperhatikan

1. Silahkan sobat hapus program yang tidak anda kenal melalui start menu > control panel > Program and features > Cari program yang namanya surrff and keep kemudian di uninstall.

2. Pada browser mozilla silahkan sobat buka add-ons / pengaya dengan cara pilih tool > add-ons > extensions > pilih surrf and keep. Silahkan sobat hapus dengan cara menekan tombol remove.



3. Pada google chrome silahkan sobat buka pengaturannya pilih settings > pilih extensions > pilih surrf and keep. Silahkan sobat hapus dengan menekan tombol (kotak sampah).



Kalau langkah 1 sampai 3 sudah dijalankan dengan baik sekarang coba jalankan browser anda. Apa yang terjadi? Jika iklannya hilang berarti anda berhasil.

Cukup sekian dulu postingan dari Bang Dayat tentang iklan sampah yang sangat mengganggu dan semoga postingan ini bermanfaat.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Mengatasi Iklan tidak Dikenal di Blog , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Mengatasi Iklan tidak Dikenal di Blog

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger