Home » » Cara Mengelola Blog Agar Berkualitas

Cara Mengelola Blog Agar Berkualitas

Diposting Oleh Bang day ; Hari Kamis, 06 September 2012 Jam 10.37

Blog berkualitas? Sudah tentu menjadi tujuan dari para blogger. Tapi bagaimana mengelola blog agar berkualitas? Itu yang menjadi tantangan dan sungguh memberatkan. Makanya ini menjadi ujian kesabaran bagi para blogger.

Membuat konten yang berkualitas membutuhkan waktu, tenaga, pikiran sehingga hal ini yang  membuat kita merasa jenuh. Ada sih cara gampang dan cepatnya yaitu dengan cara datengi tuh blog orang lain, lihat artikel yang dikira-kira suka, blok copy dan pastekan ke halaman postingan sobat. Hehe cukup mudah dan santai.

Tapi melakukan hal yang demikian kurang bagus buat SEOnya. Semuanya ada kelemahan dan kelebihan masing-masing sih. Jujur saja saya sendiri kadang-kadang tinggal copas saja. Kalau bawaannya dah emosi gak pakek segan-segan lagi.

Ada beberapa blog yang dengan tulisan yang bagus, umur blognya dah tua, rajin postingan alhasil banyak deh visitornya. Lihat yang kayak gitu bikin ngeces aja. Dalam hati ngomong gini "Kapan ya blog aku kayak gitu punya banyak visitor dan bisa pasangin iklan orang dan dapat duit?". Eh ternyata yang punya blognya juga curhat "berkat kesabaran dan kerja keras blog saya bisa kayak gini".

Berarti saya juga harus sabar dan kerja keras dong agar bisa kayak gitu?

Kembali ke judul nih postingan, gimana sih mengelola agar blog menjadi berkualitas. Jujur nih saya gak bisa mikir sendiri buat ni postingan, saya harus baca-baca ke blog lainnya agar bisa menjelaskan sedikit tips membuat blog yang berkualitas. Jadi buat jelasinnya saya harus punya bekal dulu. Langsung aja yah :

1. Blog yang kita buat harus bersifat informatif. Jadi tulisan yang kita buat itu harus bersifat memberikan informasi kepada orang lain. Sehingga ada pertanyaan maka ada jawaban. Tulisannya harus ada tujuannya.

2. Nih yang barusan Bang Dayat omongin diatas "Harus orisinal, Asli, dan Unik". Jadi diharapkan tulisan yang kita tulis berasal dari pemikiran kita sendiri. Memang berat, tapi alangkah baiknya kalau dicoba. Sedikit demi sedikit akhirnya bisa banyak alhasil lebih pandai menulis. Oh ya ini hampir lupa mesin pencari seperti mbah google juga senang banget ama tulisan yang orisinal.

3. Jangan malas-malas buat update blog. Salah satu penyakit nih, yang namanya malas temannya ngantuk ujung-ujungnya tidur. Kalo bisa update blog sehari sekali, kalo gak bisa dua hari sekali, kalo gak bisa seminggu sekali, kalo gak bisa lagi sebulan sekali, kalo gak bisa lagi setahun sekali aja ya buat sholat Id dilapangan.

4. Harus bernilai tambah, maksudnya adalah jika kita membuat suatu postingan dan mempunyai kesamaan dengan punya orang lain alangkah baiknya menambahkan hal lainnya yang masih berkaitan dengan postingan sehingga postingan yang anda buat menjadi lebih lengkap. Asal jangan menyebarkan berita yang tidak benar.

5. Postingan yang dibuat bisa bermanfaat bagi pembaca. Yah bisa dikatakan sebagai tujuan tulisan yang kita buat. Jadi berguna dan dapat pahala tentunya.

6. Perhatikan juga template yang sobat buat, bikin yang cakep biar orang pada seneng liatnya. Usahain ni jangan sampe blognya loadingnya berat, orang pada males nunggu lama-lama. Jangankan situ, saya sendiri malas tapi kadang-kadang karena saya tahu blog itu punyanya si anu dan dia jago blogging, saya tetap ngotot untuk masuk ke tuh blog.

Gimana nih apakah bermanfaat? Maaf ya bila ada salah kata nyampeinnya. Semoga bermanfaat.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Mengelola Blog Agar Berkualitas , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Mengelola Blog Agar Berkualitas

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger