Home » » Persipura Juara ISL 2013

Persipura Juara ISL 2013

Diposting Oleh Bang day ; Hari Kamis, 01 Agustus 2013 Jam 05.37

Akhirnya juara Indonesian Super League (ISL) 2013 adalah Persipura. Saya ngefans dengan persipura karena gaya permainannya yang bagus dengan kekompakan tim dan jarangnya gonta-ganti pemain. Palingan ganti penyerang dengan pemain bertahan. Persipura dipastikan menang karena sisa pertandingan Arema Indonesia dengan poin penuh sudah tidak mampu lagi untuk mengejar poin dari persipura. Yang jelas senang deh Persipura bisa juara ISL 2013.


Kemenangan Persipura ditentukan oleh pertandingan kemarin tepatnya tanggal 31 Juli 2013 dalam menjalani lga tandang melawan Persiwa Wamena dengan skor 0 - 2. Nah, untuk berita lebih jelasnya silahkan sobat baca berita berikut yang saya sadur dari republika.

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- Persipura Jayapura merebut gelar juara Indonesian Super League (ISL) 2013 setelah memenangi derby Papua di kandang Persiwa Wamena dengan skor akhir 2-0.

Tiga angka tambahan membuat Persipura mengantongi 73 poin dari 30 kali bertanding, terpaut 17 angka dari rival terdekatnya Arema Indonesia dan Persib Bandung yang sama-sama mengoleksi 56 poin hasil 29 kali bertanding.

Dengan situasi ini maka Arema dan Persib yang masih memiliki lima pertandingan sisa, tidak mungkin lagi bisa mengejar perolehan angka dari Persipura.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pendidikan, Rabu (31/7), Persiwa mampu mengimbangi Persipura di sepanjang babak pertama. Boaz Solossa memecah kebuntuan di menit ke-62 sebelum Patrich Wanggai memastikan kemenangan dengan golnya di menit ke-72.

Di awal pertandingan, Persiwa beberapa kali merepotkan pertahanan Persipura. Robert Elopere mengancam lewat tendangan jarak jauh di menit ke-11 namun belum menguji kiper Persipura Yoo Jae-hoon.

Selanjutnya, Persipura gantian menekan. Sebuah peluang emas tercipta melalui Boaz namun sepakannya di menit ke-31 cuma melambung tipis di atas mistar gawang Persiwa.

Pasca turun minum, Persipura menggebrak. Boaz membuka keunggulan buat tim tamu setelah tembakannya tidak mampu dibendung kiper Mario Reyaan. Persipura memimpin 1-0 atas Persiwa.

Persipura cuma membutuhkan 10 menit untuk menggandakan keunggulannya. Mario Reyaan dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri setelah Wanggai menciptakan gol melalui tendangan jarak dekat. Periswa 0, Persipura 2.

Persiwa mencoba untuk menciptakan gol balasan. Akan tetapi, sampai peluit panjang wasit tanda pertandingan berakhir dibunyikan tidak ada gol lain yang tercipta. Persipura berhak atas kemenangan 2-0 sekaligus gelar juara.

Nah semoga informasi ini bisa menambah wawasan sobat tentang perkembangan sepakbola di Indonesia. Bravo Sepakbola Indonesia.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Persipura Juara ISL 2013 , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Persipura Juara ISL 2013

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger