Home » » Perbedaan Subdomain, Addon Domain, dan Parked Domain

Perbedaan Subdomain, Addon Domain, dan Parked Domain

Diposting Oleh Bang Dayat ; Hari Senin, 23 Desember 2013 Jam 23.10

Mungkin kita semua pernah mendengar istilah-istilah yang ada pada judul postingan ini tapi kita tidak tahu pengertiannya. Untuk itu Bang Dayat membuat postingan ini karena menemukan beberapa istilah disaat kita berada pada daftar paket hosting ketika kita ingin membeli hosting dan saya sendiri juga agak bingung dengan istilah-istilah tersebut. Salah satu yang sering muncul adalah istilah subdomain.

Oleh karena itu Bang Dayat ingin sekali sharing atau berbagi kepada sobat blogger yang belum mengetahui beberapa istilah ini. Induk dari istilah-istilah diatas adalah domain. Jadi, sebelum kita mengetahui apa itu subdomain, addon domain dan parked domaian alangkah baiknya kita mengetahui apakah itu domain.


Pengetian Domain
Berdasarkan referensi yang saya dapat Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet. Untuk lebih jelasnya nanti saya akan posting tentang domain dan jenis-jenisnya sehingga kita lebih jauh untuk mengetahui apa itu domain.

Pengertian Subdomain
Subdomain adalah bagian dari domain utama dan bisa dibuat sebebas mungkin tanpa perlu membeli lagi domain.
Untuk contohnya adalah www.blog.bang-dayat.com.
www.bang-dayat.com adalah domain utama sedangkan www.blog.bang-dayat.com adalah subdomain.

Pengertian Addon Domain
Addon domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke sub-direktori sebuah website sehingga domain tersebut akan menampilkan isi web dari sub-direktori itu.

Addon domain digunakan kalau ingin menampilkan beberapa web dalam satu hosting. Dengan fitur ini anda hanya perlu membeli nama domain lagi dan ditambahkan ke hosting anda dan anda akan mempunyai 2 web yang aktif dengan isi berbeda. (sumber : dapurhosting.com)

Pengertian Parked Domain
Parked domain adalah domain yang diparkirkan ke atas domain utama sehingga pada saat domain tersebut diakses akan menampilkan web domain utama.

Cukup sekian penjelasan singkat tentang Perbedaan Subdomain, Addon Domain, dan Parked Domain, semoga dapat memberikan manfaat buat kita semua.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Perbedaan Subdomain, Addon Domain, dan Parked Domain , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Perbedaan Subdomain, Addon Domain, dan Parked Domain

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger