Home » » Bagaimana Cara Memasang Billing Hotspot

Bagaimana Cara Memasang Billing Hotspot

Diposting Oleh Bang day ; Hari Minggu, 26 Januari 2014 Jam 17.45

Terasa lama tidak memposting di Blog Bang Dayat karena ada pekerjaan lain yang memaksa saya untuk berpikir dan bertindak. Pekerjaan tersebut berkaitan dengan Billing Hotspot yang merupakan proyek kecil-kecilan yang akan saya realisasikan. Yah walaupun hanya kecil-kecilan tapi butuh ilmu juga untuk membangunnya. Sementara saya, ilmu tentang itu sangat sedikit, jadi saya harus banyak-banyak belajar.

Setelah mencari referensi dan memahaminya ternyata untuk membuat billing hotspot kita memerlukan software dan hardware. Untuk software yang digunakan yaitu software billing hotspot dan software ini banyak macamnya. Ada beberapa penyedia software billing hotspot seperti indobilling.com, billinghotspot.com, antamedia.com. Beberapa software yang saya sebutkan itu software berbayar dengan harga yang lumayan mahal. Untuk yang gratisan yaitu myhotspot. Itu beberapa software yang bisa kita gunakan untuk billing htspot.

Untuk hardwarenya sendiri setahu saya menggunakan :

1. 1 buah komputer sebagai server yang mempunyai 2 lan card.

2. Modem yang berfungsi untuk menghubungkan internet ke provider. Untuk modemnya sendiri sesuai selera kita. Bisa pilih modem yang GSM, ADSL. Untuk speedy menggunakan modem ADSL.

3. Acces Point Wireless yang berfungsi untuk sharing internet dengan wireless.

Jadi kira-kira topologi jaringannya seperti ini :



Akan tetapi ada juga yang menggunakan mikrotik, dan saya baru tahu apa itu mikrotik. Bentuknya seperti modem adsl. Yang katanya bisa dijalankan dengan linux. Saya juga masih bingung nih, masih perlu belajar banyak. Untuk itu saya membuat postingan ini dengan judul Bagaimana Cara Memasang Billing Hotspot.

Mungkin ada teman blogger yang bisa membantu saya untuk membangun jaringan ini dengan software yang handal?

Cukup sekian dulu postingan ini, semoga bisa menjadi bahan diskusi.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Bagaimana Cara Memasang Billing Hotspot , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Bagaimana Cara Memasang Billing Hotspot

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger