Home » » Cara Mematikan Link Aktif pada Komentar Blog

Cara Mematikan Link Aktif pada Komentar Blog

Diposting Oleh Bang day ; Hari Jumat, 17 Januari 2014 Jam 21.32

Sebelumnya saya pernah menulis postingan bagaimana caranya membuat link aktif pada komentar blog, bagi sobat yang belum baca silahkan dibaca dulu. Kita ketahui bahwa link aktif pada sebuah komentar akan berdampak buruk pada blog kita. Sehingga komentar yang mengandung link aktif biasanya dikarantina bahkan didelete oleh adminnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh admin blog untuk menangkal link aktif pada komentar. Seperti yang saya lakukan adalah dengan cara memfilter komentar yang masuk sehingga saya bisa menilai sebuah komentar apakah layak untuk dipublikasikan. Salah satu yang saya pantau dari sebuah komentar adalah link aktif.

Jadi jangan heran kalau komentar di blog Bang Dayat harus menunggu moderasi dari saya, salah satu tujuannya adalah itu. Sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk mematikan link aktif pada komentar blog secara otomatis dengan skrip tertentu yang bisa kita sisipkan pada kode html blog kita. Bagi sobat yang ingin mencobanya silahkan ikuti tutorial ini.


1. Masuk ke akun Blogger sobat.

2. Pilih menu template > Klik edit html.

3. Kemudian sobat cari kode ]]></b:skin> . Untuk mempermudah pencarian gunakan fasiltas browser dengan menekan tombol Ctrl+F.

4. Kalau sudah ketemu silahkan sobat taruh kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></b:skin>.

#comments p a {display: none !important; }

5. Kemudian Simpan.

Gampangkan sobat caranya hanya dengan menaruh skrip sedikit tapi mempunyai efek yang baik. Cukup sekian postingannya dan semoga bermanfaat.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Mematikan Link Aktif pada Komentar Blog , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Mematikan Link Aktif pada Komentar Blog

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger