Home » , » Cara Mengubah Password Admin Mikrotik Router Board

Cara Mengubah Password Admin Mikrotik Router Board

Diposting Oleh Bang day ; Hari Kamis, 13 Maret 2014 Jam 16.17

Postingan ini berawal dari membeli sebuah mikrotik untuk mengatur bandwidth dari sebuah jaringan. Karena saya masih buta dengan yang namanya mikrotik akhirnya saya membeli mikrotik yang telah disetting sebelumnya. Secara iseng saya mencoba masuk ke admin dengan ip address yang sesuai dengan portnya melalui browser. Baca juga ini ya sob Cara setting modem speedy.

Dan hasilnya saya bisa masuk ke admin secara otomatis tanpa melalui login username dan password. Harusnya kalau kita akan masuk ke adminnya, kita harus memasukkan username dan password. Sempat membuat bingung dan khawatir nanti setting mikrotiknya diotak-atik oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mungkin sobat mengalami masalah dengan flashdisknya silahkan baca cara menghapus file corrupt di flash disk.

Karena keterbatasan ilmu saya tentang mikrotik membuat bingung cara mengubahnya. Sempat muter-muter buat cari referensi namun tidak ketemu juga. Namun akhirnya setelah beberapa hari kemudian saya googling lagi saya menemukan caranya. Langsung saya praktekkan dan hasilnya sesuai dengan harapan. Sehingga untuk masuk ke admin mikrotik harus memasukkan id dan password.

Berikut cara untuk mengubah password admin mikrotik :

1. Pastikan laptop/PC sobat sudah terhubung ke mikrotik.

2. Melalui  browser masukkan ip adress sesuai dengan port yang terhubung. Contohnya 192.168.5.1

3. Kemudian masukkan password, untuk standar usernamenya adalah "admin" dan untuk passwordnya adalah kosong (tanpa diisi), kemudian klik login.

4. Setelah berhasil login silahkan sobat lihat di menu system > password.


5. Masukkan kode yang lama, kemudian masukkan kode yang baru.

6. Kemudian klik change.

Selesai deh, sekarang saatnya mencoba melalui login, apakah sudah berhasil apa belum? Jika memasukkan password yang baru kemudian berhasil login berarti ganti passwordnya sukses. Semoga postingan ini bermanfaat.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Mengubah Password Admin Mikrotik Router Board , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Mengubah Password Admin Mikrotik Router Board

Artikel terkait tentang ,

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger