Home » » Cara Mudah Stem/Akur Gitar dengan Guitar Tuna Android

Cara Mudah Stem/Akur Gitar dengan Guitar Tuna Android

Diposting Oleh Bang day ; Hari Sabtu, 22 Maret 2014 Jam 07.36

Senang bermain gitar? Ada yang suka dan ada yang tidak, soalnya saya punya teman yang suka dan ada juga yang tidak suka. Bagi pemula dalam bermain gitar ada hal mendasar yang harus diperhatikan yaitu stem gitar. Percuma maennya jago kalau gitarnya tidak stem maka bunyinya pun tidak akan karuan/amburadul. Mendengarnya pun bisa jadi emosi.

Bagi pemula yang lagi belajar gitar tentunya ini menjadi kendala disaat kita main gitar sendiri dan ternyata gitarnya tidak stem/akur, minta tolong sama siapa nyetemnya? Malam-malam jam 11an lagi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kita tidak usah bingung. Teknologi sudah memberikan kemudahan bagi kita, salah satunya adalah untuk menyetem gitar.

Salah satu cara mudah dalam menyetem gitar dengan cara memanfaatkan smartphone android dan memasang aplikasinya. Mengapa saya menyarankan ini? Karena saya sudah mencobanya sendiri untuk menyetem gitar dan hasilnya bagus. Stem yang dihasilkan sesuai standar. Nadanya akan sama jika kita sandingkan dengan keyboard.

Bagaimana cara menggunakannya ?

1. Sobat harus mempunyai smartphone android.

2. Buka aplikasi guitartuna dan install aplikasinya.

3.Setelah diinstal sekarang saatnya mencobanya. Oh ya bagi sobat yang ingin memasang aplikasi BBM untuk smartphone androidnya silahkan baca ini.

4. Jalankan aplikasinya pada smartphone android sobat.

5. Ambil gitar dan petik senarnya satu persatu (dekatkan smartphone sobat dengan gitar ya).

6. Secara otomatis aplikasi akan mendeteksi senar yang kita petik dan usahakan agar gelombang hijau sama dengan garis yang ada ditengah-tengah pada aplikasi.


7. Stem satu persatu dari senar 1 hingga senar 6 hingga selesai.

Jika telah selesai saatnya kita memainkan gitar. Semoga tips ini memberikan manfaat kepada teman-teman yang kebingungan menyetem gitar.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Mudah Stem/Akur Gitar dengan Guitar Tuna Android , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Mudah Stem/Akur Gitar dengan Guitar Tuna Android

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger