Home » » Cara Ganti PIN BBM Android

Cara Ganti PIN BBM Android

Diposting Oleh Bang day ; Hari Jumat, 25 Oktober 2013 Jam 21.33

Berbicara tentang android hal yang paling hot sekarang adalah blackberry messanger yang dapat digunakan pada OS android. Mungkin sudah banyak tutorial yang membahas bagaimana caranya memasang aplikasi BBM pada smartphone android.


Nah, dalam postingan ini saya ingin sharing bagaimana caranya mengubah PIN BBM pada android. Secara tidak sengaja saya menemukan berita mengenai ini dan saya tertarik untuk men-share-nya di blog saya ini. Bagi sobat yang sudah punya aplikasi BBM dan ingin mengubah PIN-nya bisa dilakukan dengan cara berikut.

Cara ini saya kutip dari republika.co.id

Untuk pengguna Android Jelly Bean maka langkah pertama adalah 

1. Pilih "Setting", 
2. Lalu "Apps" 
3. Dan cari aplikasi BBM. 
4. Kemudian klik "Clear data".

Tapi hati-hati karena hal ini akan menghapus secara permanen file, setting, akun dan data Anda yang terkait dengan BBM. Selanjutnya keluar dari "Setting" dan kembali jalankan aplikasi BBM.

Tampilan yang muncul adalah seperti pertama kali mengunduh BBM. Yakni Anda diminta untuk memasukan alamat email.

Jika ingin mengganti PIN maka silakan mendaftarkan alamat email baru dan tentu Anda harus mengantri kembali sampai memperoleh konfimasi dari Blakberry agar dapat melakukan langkah selanjutnya. Jika PIN yang diperoleh kembali jelek maka ulangi proses dari awal lagi.

Langkah ini juga bisa dilakukan jika Anda ingin agar alamat email yang terdaftar adalah yang Anda gunakan sehari-hari. Maksudnya agar mudah diingat dan tidak banyak mempunyai alamat email.

Ini bisa terjadi karena mungkin saat pertama mendaftar menggunakan alamat email asal atau yang tidak biasa digunakan.

Bagi sobat yang ingin mengganti PIN BBM nya bolehlah untuk mencobanya. Saya sendiri belum bisa mempraktekkannya karena smartphone saya masih android versi 2.3.4, ya boleh dibilang sudah jadul. Sebenarnya saya ingin mengupgrade tapi tidak tahu caranya dan smartphonenya compitible apa gak saya juga tidak tahu.

Semoga postingan ini bisa memberi manfaat dan mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisannya dan salah dalam tutorialnya karena saya hanya mengutip.
Berbagi dengan artikel ini :
Ditulis oleh : Bang Dayat
Description: Cara Ganti PIN BBM Android , Rating: 5
Reviewer: Bang Dayat, ItemReviewed: Cara Ganti PIN BBM Android

Artikel terkait tentang

Berlangganan Artikel BD
Masukkan Email Anda:

 
Support : Bang Dayat
Copyright © 2012-2017. Bang Dayat Blog's - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger